peresmian puskesmas.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Blitar Resmikan Bangunan Puskesmas

Selasa, 5 Maret 2024 - 13:35 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Kesehatan meresmikan pembangunan Puskesmas Suruhwadang, Kecamatan Kademangan, dan Gedung Baru UPT Puskesmas Talun. Peresmian ini dilakukan Bupati Blitar, Rini Syarifah secara langsung pada Senin (4/4) di UPT Puskesmas Talun.

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa Mak Rini ini menyampaikan bahwa berdirinya Puskesmas Suruhwadang dan Gedung Baru UPT Puskesmas Talun, merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Blitar untuk mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan yang lebih baik. 

Hal ini juga selaras dengan keinginan masyarakat terhadap akses pelayanan kesehatan yang lebih dekat. Kecamatan Kademangan merupakan kecamatan terluas keempat dari 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Blitar. Kecamatan Kademangan hanya memiliki 1 Puskesmas yaitu Puskesmas Kademangan yang berada di ujung utara Kecamatan Kademangan. 

Aksesnya cukup jauh terutama bagi 7 desa yang berada di sebelah selatan Kademangan dengan kondisi geografis berupa dataran tinggi yang jarak tempuhnya mencapai 20 km.

peresmian Puskesmas Suruhwadang

"Maka dari itu, diperlukan pendekatan akses pelayanan kesehatan terutama bagi warga di wilayah Kademangan bagian selatan dengan cara peningkatan status Puskesmas Pembantu Suruhwadang menjadi Puskesmas Suruhwadang. Utamanya untuk 7 desa yakni Desa Suruhwadang, Sumberjo, Bendosari, Maron, Pakisaji, Panggungduwet, dan Kebonsari," jelas Mak Rini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral