Peresmian Pasar Tradisional Patok Blitar.
Sumber :
  • Tim tvone - tim tvone

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Blitar dan Dirjen Kemendag Resmikan Pasar Tradisional Patok

Jumat, 8 Maret 2024 - 21:00 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Dirjen Kemendag Republik Indonesia Isy Karim, didampingi Forkopimda, serta OPD meresmikan Pasar Patok yang berada di Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Blitar, Jumat (08/03). Pasar Patok yang diresmikan ini nantinya digunakan sebagai salah satu pasar untuk komoditi pertanian dan perkebunan.

"Saya ucapkan selamat datang kepada Pak Isy Karim selaku Dirjen Perdagangan yang mewakili Kementrian Perdagangan karena telah bersedia hadir dalam peresmian Pasar Patok di Desa Sidorejo Ponggok," sambut Bupati Blitar.

Pasar Tradisional Pasar Patok Ponggok dibangun dari APBN dan juga APBD Kabupaten Blitar, menghabiskan total biaya sekitar 4 miliar rupiah dan dikerjakan mulai bulan September tahun 2023. Pasar ini nantinya akan digunakan untuk 59 pedagang yang berjulan komoditi hasil pertanian dan perkebunan.

"Saya berharap nantinya pasar ini bisa membantu untuk jual beli komoditi pertanian dan perkebunan dari masyarakat atau petani," kata Rini Syarifah.

Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rini Syarifah mengucapkan terimakasih kepada Kementrian Perdagangan Republik Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh Isy Karim selalu Dirjen Kemendag karena telah bersedia hadir dalam peresmian Pasar Patok.

Sementara itu, Dirjen Kemendag Isy Karim mengatakan dalam rangka untuk membantu perekonomian masyarakat, Kementrian Perdagangan sangat mendukung dengan adanya Pasar Patok ini. 

Diharapkan dengan adanya pasar yang menampung komoditi hasil pertanian dan perkebunan ini bisa mengangkat daya beli ekonomi masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral