sambut bulan Ramadhan, potong rambut gratis di Masjid Al-Akbar.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pj Gubernur Jatim bersama 1445 Orang Ikuti Potong Rambut Gratis di Masjid Al-Akbar Surabaya

Selasa, 12 Maret 2024 - 12:40 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Kepala Bappeda M. Yasin, Kadis ESDM Nurkholis dan Kepala Biro Kesra Setdaprov Jatim Imam Hidayat, mengikuti Potong Rambut Gratis bersama 1445 orang di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS).

Acara yang digelar untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H itu, diadakan MAS berkolaborasi dengan komunitas "Ngasal" (Ngaji Komunitas Pengusaha Salon) yang mengerahkan 150 penata rambut profesional dengan peserta pertama dipotong rambutnya adalah Pj Gubernur Jatim bersama jajaran OPD Pemprov.

Selain itu, peserta termuda dengan usia 1 tahun 3 bulan (laki-laki) asal Surabaya bernama Muhammad Arrasya Pradika (balita), peserta tertua 76 tahun (perempuan) asal Sidoarjo bernama Kresnaningsih (ibu rumah tangga), dan peserta dengan asal kota terjauh dari Bogor yang kuliah di ITS, yakni Muhammad Yazid.

"Hairdresser (penata rambut) yang bergabung dalam komunitas Ngasal dalam kesehariannya identik dengan keseharian yang mewah, tapi mereka mempunyai prinsip bukan hanya di dunia. Saya tidak akan pernah bosan untuk bekerja secara profesional, tapi saya senantiasa istiqomah mengaji. Semoga, Ngasal bisa mengadakan kegiatan ngaji di Al-Akbar," kata Ketua Ngasal, Hendy Prayitno.

Pj Gubernur Jatim ikuti potong rambut gratis

Hendy menjelaskan anggotanya berjumlah kurang lebih 100 orang, namun jika ada kegiatan bakti sosial rekan-rekan seprofesinya akan turut serta, karena kegiatan yang positif. Rekan-rekannya dalam berbakti sosial juga tidak akan pernah menghitung biaya jasa, meskipun ada yang harga salonnya termahal, Rp950.000/sekali potong.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral