ratusan rumah di Pamekasan terendam banjir.
Sumber :
  • Tim tvone - verros afif

Ratusan Rumah di 7 Kelurahan dan 3 Desa di Pamekasan Terendam Banjir

Rabu, 13 Maret 2024 - 05:07 WIB

Pamekasan, tvOnenews.com - Akibat hujan dengan intensitas tinggi yang turun di wilayah pantura sejak pagi hingga sore hari, ratusan rumah warga di 7 kelurahan dan 3 desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, terendam banjir.

Banjir akibat luapan Sungai Semajid dan Kali Jombang Kota Pamekasan ini membuat ribuan warga terdampak banjir. Kelurahan yang terdampak banjir awal bulan Ramadhan kali ini diantaranya, Kelurahan Jembatan Baru, Jungcangcang, Parteker, Barurambat kota dan Baru Rambat timur, Patemon dan Kanginan.

Sementara untuk Desa yang terdampak, diantaranya Desa Jelmak, Lemper dan Sumedengan Pamekasan.

"Air yang sudah mulai masuk pemukiman warga sejak tadi sore sekitar 4 hingga malam ini dan terus semakin luas," ucap Buhari, warga yang terdampak banjir.

Sementara itu Plt Kalaksa BPBD Pamekasan, Akhmad Dhofir Rosidi mengatakan, akibat banjir kali ini sebanyak belasan warga di sejumlah kelurahan dilakukan evakuasi oleh petugas gabungan dari BPBD, FRPB, TNI dan Polri serta relawan.

"Akibat banjir sejak sore hingga malam ini sejumlah warga sudah dievakuasi oleh petugas gabungan ke rumah sanak familinya dan ada ada satu warga yang dievakuasi ke rumah sakit lantaran kena struk," kata Akhmad Dhofir Rosidi.

Sementara untuk ketinggian air yang meredam ratusan rumah warga ini bervariasi mulai 70 hingga 1 meter lebih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
02:18
Viral