Ratusan Warga Serbu Pasar Takjil Ramadhan Khas Pesisir Gresik.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Ratusan Warga Serbu Pasar Takjil Ramadhan Khas Pesisir Gresik, Cukup Bayar Pakai Qris

Rabu, 13 Maret 2024 - 10:30 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Momen bulan suci Ramadhan dimanfaatkan warga Gresik berburu aneka macam takjil Ramadhan khas pesisir, sebagai hidangan berbuka puasa mereka bersama keluarga tercinta. Uniknya lagi warga cukup bayar pakai Qris untuk takjil yang diinginkan.

Seperti di pasar takjil Trate Gresik, ratusan warga tumpah ruah membanjiri jalanan KH Abdul Karim untuk berburu aneka makanan dan minuman khas pesisir yang hanya ada di bulan suci Ramadhan. Selain berburu takjil, warga masyarakat memanfaatkan kegiatan ini untuk ngabuburit.

Dalam kegiatan Trate Takjil Market volume 2 tahun ini, aneka macam makanan khas pesisir Gresik dijajakan, diantara bubur waduk khas kelurahan Trate, bongko kopyor, kolak manis, aneka gorengan, bubur masin kaya rempah, lupis ketan gula aren pulau Bawean, aneka telur ikan dan seafood.

Tidak hanya itu saja, aneka jajanan kekinian juga dijual dipasar takjil ini, seperti sosis bakar, martabak usus, siomay, sempol, gohyong, wonton hingga aneka minuman segar.

Untuk diketahui, para pedagang pasar takjil di Trate Gresik kali ini bahkan kian modern. Mereka sudah bisa menerima pembayaran digital dengan kode Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS.

Lurah Trate Gresik, Ruli Budiman mengatakan, kegiatan Trate Takjil Market Volume 2 ini bertujuan untuk melestarikan kuliner lokal dan meningkatkan ekonomi warga sekitar khususnya UMKM.

"Kami disini ingin meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar melalui pasar takjil di Trate Gresik. Selain mengangkat program Kampung Halal, di tahun ini pembayaran juga semakin canggih dan mudah melalui QRIS, tinggal tempel- tempel,” ujarnya, Selasa (12/3).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral