Lezatnya Berbuka Puasa dengan Kepala Ikan Tengiri dan Botok Ikan Sembilang.
Sumber :
  • umar sanusi

Lezatnya Berbuka Puasa dengan Kepala Ikan Tengiri dan Botok Ikan Sembilang

Sabtu, 16 Maret 2024 - 15:09 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Warung makan 'Gubuk Iwak Segoro' yang berlokasi di Jalan Kapten Tendean, Jombang, menyuguhkan menu menarik selama Ramadhan 1445 H. Olahan serba ikan laut yang lezat menjadi andalan. Sehingga tempat tersebut menjadi warung yang cocok untuk berbuka puasa bersama keluarga.

Rahmawati (42), nampak sibuk meracik bumbu. Memotong cabai, bawang merah dan bawang putih, serta bumbu rempah lainnya. Ketika bumbu sudah lengkap, perempuan berjilbab ini menyalakan kompor gas. Ikan laut yang sudah dicuci bersih kemudian dimasukkan ke dalam wadah di atas kompor dengan api menyala.

Satu per satu dimasukkan, termasuk bumbu yang sudah diracik. Seiring dengan Rahmawati memasak, sejumlah pembeli telah antre di kursi yang tertata rapi. Rahmawati lalu muncul dengan membawa nampan. Di atasnya ada mangkuk berisi sayur, nasi putih, serta menu yang dipesan pembeli.

Menu tersebut semuanya berbahan ikan laut. Nampan yang dibawa Rahmawati dihidangkan di meja pemesan dan menyuguhkannya. Ada botok ikan sembilang, asem-asem kepala tenggiri, serta rajungan bumbu pedas. Ada pula sambal cumi petai. Aroma khas bumbu bercampur ikan langsung menusuk hidung membuat pembeli semakin tak sabar.

Aneka hidangan itu disantap dengan nikmat oleh pemesan. Sesuap demi sesuap hingga habis. Semua semakin klop dengan aneka minuman. Ada teh dan jeruk hangat.

"Bumbunya sangat kuat. Lezatnya hingga suapan terakhir. Ini sangat cocok untuk pecinta kuliner pedas, sangat membekas di lidah," ujar Diana (29), salah satu pengunjung yang menghabiskan satu porsi rajungan pedas.

Pemilik Gubuk Iwak Segoro, Joko Fattah Rochim menjelaskan, dalam rangka Ramadhan ini dirinya menyuguhkan beragam menu ke pelanggan. Bukan hanya rajungan pedas yang selama ini menjadi andalan. Tapi ada juga masakan ikan laut lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral