anggota Satlantas Polres Bangkalan mengajar ngaji.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Di Bulan Suci Ramadhan, Seorang Anggota Satlantas Polres Bangkalan, Mengajar Ngaji Al-Qur'an kepada Anak-anak

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:05 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Di tengah kesibukan dalam melayani berkas surat kendaraan masyarakat, seorang anggota Satlantas Polres Bangkalan, Madura, di bulan Ramadhan 1445 hijriah menyempatkan diri untuk mengajar kitab suci Al-Qur'an kepada anak-anak di Taman Pendidikan Al-Qur'an di wilayah perumahan Martajasah. 

Aktivitas mengajar Al-Qur'an kepada sejumlah anak dari usia 5 sampai 7 tahun, dilaksanakan bersama temannya setiap sore, sekitar pukul 15.00 atau selepas adzan ashar, hingga selesai pukul 17.00 jelang maghrib.

Di bulan Ramadhan yang penuh dengan ampunan, Aiptu Amirullah di tengah kesibukan melayani berkas surat kendaraan, sore hari setelah beraktivitas menyempatkan diri untuk melatih anak-anak belajar Al-Qur'an.

"Untuk kegiatan sehari-hari saya di kantor melayani masyarakat yang mau urus surat kendaraannya dan melengkapi berkas surat kendaraan," kata Aiptu Amirullah, anggota Satlantas Polres Bangkalan. 

Lanjutnya, usai melaksanakan tugas, sore hari pulang, dan langsung ke tempat anak - anak untuk belajar Al-Qur'an. 

"Usai giat di kantor Samsat, sore harinya saya menyambangi yayasan. Dimana di sana terdapat anak yang sekolah Madrasah. Di bulan suci Ramadhan, ada anak-anak yang datang untuk dilatih mengaji Al-Qur'an," tuturnya.

Menurut Aiptu Amirullah, dirinya merasa bersyukur, karena anak-anak yang biasanya bermain gadget, saat ini ia mau mengaji Al-Qur'an.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
11:28
10:12
09:50
01:53
01:33
Viral