Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.
Sumber :
  • Dewi Rina/tvOne

Sekolah MI Lokasi Oknum Guru Cabuli 8 Muridnya Terancam Ditutup Kemenag, Asramanya Telah Dibubarkan

Jumat, 22 Maret 2024 - 08:30 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Bojonegoro Jawa Timur yang menjadi lokasi pencabulan oleh salah satu oknum gurunya terancam ditutup.

Saat ini penyelenggaraan asrama sekolah kelas enam di MI tersebut telah dibubarkan, karena ilegal tak memenuhi ketentuan atau standar baku Kementrian Agama (Kemenag) dalam melangsungkan pendidikan berasrama.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro Abdul Wahid saat dikonfirmasi tvOnenews.com mengatakan atas peristiwa pencabulan yang dialami delapan murid itu dinilai kecerobohan pihak pengelola sekolah tersebut.

Alasannya karena pihak sekolah tidak izin menyelenggarakan sistem pendidikan berasrama yang digunakan untuk para siswa kelas enam.

Oknum guru MI di Bojonegoro yang sodomi 8 murid laki-lakinya. (Rina/tvOne)

"Mendengar kejadian itu, saya sudah sidak ke lokasi dan mengecek ternyata asrama itu ilegal, karena tidak berizin dan tidak sesuai SOP," ujar Wahid.

MI bersangkutan tak pernah melaporkan selama kegiatan asrama dengan membuat inisiatif sendiri, tanpa sepengetahuan pengawas dan Kemenag.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral