Trauma healing untuk anak-anak terdampak gempa di Pulau Bawean.
Sumber :
  • Humas Polres Gresik

Anak-anak Pengungsi Korban Gempa di Bawean Dihibur Atraksi Lucu Boneka Zebra

Sabtu, 30 Maret 2024 - 14:07 WIB

Gresik, tvOnenews com - Atraksi lucu boneka zebra, membuat wajah anak-anak pengungsi korban gempa magnitudo 6,5 yang terasa di Pulau Bawean Gresik, Jum'at lalu, kembali sumringah.

Tim trauma healing sengaja diterjunkan ke lokasi pengungsian, di SDN 380, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean, untuk menghilangkan trauma yang dialami oleh anak-anak akibat bencana gempa bumi susulan yang memporak-porandakan desa mereka.

Kapolres Adhitya menjelaskan, bahwa kegiatan trauma healing ini bertujuan untuk membantu meringankan beban korban bencana alam gempa bumi dan memberikan dukungan kepada anak-anak yang mengalami trauma.

"Trauma healing penting untuk membantu anak-anak mengatasi rasa cemas dan ketakutan akibat bencana,” kata Adhitya, Kapolres Gresik.

Dikatakan Adhitya, dirinya bersama tim Trauma Healing Polres Gresik, juga menghadirkan berbagai permainan dan aktivitas kreatif untuk menghibur anak-anak. Dengan mengenakan kostum boneka zebra, tawa dan keceriaan kembali menghiasi wajah mereka.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang tertimpa bencana,” lanjutnya.

Selain kegiatan trauma healing, AKBP Adhitya bersama tim trauma healing juga melakukan kegiatan bhakti sosial dan kesehatan di sekolah setempat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
06:57
05:22
04:27
Viral