Ratusan Santri Pondok Pesantren asal Gresik Pulang Kampung.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Manfaatkan Mudik Gratis, Ratusan Santri Pondok Pesantren asal Gresik Pulang Kampung

Senin, 1 April 2024 - 13:41 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Sebanyak 326 santri asal Gresik dijemput pulang oleh Pemkab Gresik dari Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang. Ratusan santri tersebut diangkut menggunakan 7 armada bus melalui fasilitas penjemputan gratis bagi para santri yang pulang mondok untuk merayakan Idul Fitri di kampungnya

Program mudik gratis kali ini yakni penjemputan santri dari Kabupaten Gresik termasuk Pulau Bawean yang mondok di pondok pesantren di wilayah Jawa Timur.

Mudik gratis santri berlangsung sejak 2 Maret 2024 dan akan berlangsung hingga nanti momen hari raya Idul Fitri. Para santri ini dijemput dan turun secara keseluruhan di Masjid KH Ahmad Dahlan kawasan Terminal Bunder.

"Di Masjid KH Ahmad Dahlan ini para santri sudah ditunggu oleh orang tuanya untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing," kata Kadishub Gresik, Khusaini, Senin (1/4).

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani sebelumnya telah mengatakan, program mudik gratis para santri sudah berjalan sejak 3 tahun kepemimpinan dirinya dan merupakan realisasi dari janji Nawa Karsa.

“Alhamdulillah, ini program transportasi terpadu di masa liburan pondok. Dimana para santri dijemput menggunakan bus ke pondok masing – masing se wilayah Jatim. Diantar ke pelabuhan untuk santri Bawean, dan beberapa titik lainnya untuk santri asal Gresik,” tuturnya.

Gus Yani menegaskan, program mudik gratis transportasi terpadu bagi santri ini, tidak hanya berlaku santri asal Bawean. Tapi seluruh santri asal Kabupaten Gresik yang mondok di wilayah Jawa Timur.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:01
19:40
00:44
02:52
08:59
Viral