Pelaku Perampokan dan Pembunuhan diringkus Polisi.
Sumber :
  • Tim tvone - edy cahyono

Butuh Biaya Nikah dan Bayar Hutang, Dua Pelaku Perampokan dan Pembunuhan di Malang Diringkus Polisi

Kamis, 4 April 2024 - 06:02 WIB

Malang, tvonenews.com - Dua pelaku perampokan dan pembunuhan di Jalan Anggodo Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, yang merupakan kakak beradik, dihadapan polisi mengaku melakukan perampokan dan tega menghabisi nyawa korbannya karena butuh biaya pernikahan dan membayar hutang.

Dua orang pelaku ini diketahui kakak beradik bernama M Wakhid Hasyim (29) dan M Iqbal Faisal Amir (28) yang merupakan tetangga korban. Mereka diamankan pada Sabtu (30/3) di rumahnya.

Dalam pres rilis di depan halaman Polres Malang , Wakapolres Malang Kompol Imam Mustolih menyatakan motif pelaku adalah terdesak membutuhkan uang untuk biaya menikah.

"Untuk mengungkap kasus ini, Satreskrim Polres Malang telah membentuk tim khusus untuk melalukan penyelidikan dan olah TKP serta pemeriksaan saksi. Dari hasil penyelidikan, tim berhasil mengidentifikasi para pelaku," ujar Imam dalam press release yang digelar Rabu (3/4).

"Untuk motifnya, tersangka ini mengaku membutuhkan uang untuk biaya menikah dan untuk membayar utang," sambung Imam.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah Hidayat. Ia menerangkan, pernikahan oleh adik yakni M. Iqbal Faisal Amir akan berlangsung dalam waktu dekat. 

“Yang akan menikah adiknya, rencana pernikahan beberapa bulan kedepan. Sedangkan kakaknya (Wakhid Hasyim Afandi) memiliki tanggungan utang tidak besar yakni kurang lebih Rp 5 juta,” bebernya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral