Dinding Penyelamat Jalur Tengkorak.
Sumber :
  • tim tvone - ika nurulla

Rawan Kecelakaan di Jalur Tengkorak Mojokerto - Batu, 1500 Karung Sekam Didatangkan

Selasa, 9 April 2024 - 11:51 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com - Dinding penyelamat di jalur tengkorak Cangar Pacet, Mojokerto, ditambah karung sekam. Hal ini untuk meminimalkan risiko fatal akibat kecelakaan rem blong, saat musim libur lebaran 2024.

1500 karung berisi sekam padi tersebut ditambahkan untuk memperbarui benteng penyelamat di 2 titik. Diantaranya rest area AMD dan tikungan Gotekan.

Jalur maut di Desa/Kecamatan Pacet itu selama ini memang rawan kecelakaan akibat rem blong. Sudah berulang kali terjadi rem blong di jalur tersebut.

Saiful Anam, Ketua Relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana Kabupaten Mojokerto menegaskan, penambahan sekam di jalur rawan rem blong itu dilakukan komunitas relawan yang ada di Kabupaten Mojokerto yang berkerjasama dengan UPT PJJ Mojokerto Dinas PU Bina Marga Jatim.

"Pemasangan sekam dilakukan di ruas jalan yang sangat beresiko terhadap terjadinya laka. Fungsinya sebagai jalur penyelamat," jelas Saiful Anam, Selasa (9/4). 

Kegiatan mempertebal dinding pengamanan ini melibatkan sejumlah relawan dan masyarakat setempat untuk melakukan pemasangan sekam. Sekam-sekam itu ditata menyerupai benteng dengan tinggi 1,5 meter dan ketebalan tiga sekam atau setara dengan lebih dari 4,5 meter.

Benteng penyelamat juga diperkuat sedikit agar jarak dari jalan hingga jalur penyelamat kurang dari 3 meter.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral