Gema Takbir di masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.
Sumber :
  • Tim tvone - syamsul huda

Ratusan Warga Ramaikan Gema Takbir di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

Selasa, 9 April 2024 - 21:28 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Pasca pengumuman hasil sidang isbat penentuan 1 Syawal 1445 H yang jatuh pada hari Rabu esok, ratusan warga Surabaya antusias mengikuti Gema Takbir yang digelar di masjid nasional Al-Akbar Surabaya, Selasa (8/4) malam. 

9 bedug disediakan oleh panitia penyelenggara, yang akan ditabuh secara bergantian, dengan melibatkan berbagai unsur, mulai dari awak media, TNI-POLRI, hingga masyarakat. 

Acara yang dibuka oleh Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Kartono, diawali dengan pemukulan sembilan bedug yang dilakukan oleh Forkopimda Jatim. 

"Acara ini cukup istimewa, karena penabuh bedug juga dari orang-orang istimewa, seperti awak media, TNI-Polri, serta masyarakat," terang Hilmy M Noor, Humas Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. 

Sementara itu, antusias warga yang hadir dalam kegiatan gema Takbir ini terus berdatangan memenuhi Serambi Masjid NasionalnAl-Akbar Surabaya. 

"Jamaah yang hadir cukup luar biasa, apalagi dari hasil sidang isbat, 1 Syawal 1445 H jatuh pada hari Rabu besok, artinya umat Islam indonesia, besok akan merayakan Idul Fitri secara bersamaan," tambahnya. 

Sementara itu, untuk pelaksanaa sholat Idul Fitri besok, Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, akan memaksimalkan seluruh tempat, agar mampu menampung 40 ribu jamaah sholat Idul Fitri dari berbagai daerah. (sha/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral