Wisata The Bentar Beach Probolinggo Bersolek, Jadi Favorit Liburan Lebaran 2024.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Wisata The Bentar Beach Probolinggo Bersolek, Jadi Favorit Liburan Lebaran 2024

Sabtu, 13 April 2024 - 12:03 WIB

Probololinggo, tvOnenews.com - Lebaran 2024 menjadi momen baru bagi wisata Pantai Bentar, di Kabupaten Probolinggo. Pantai yang berada di jalur pantura Probolinggo ini, kini bersolek.

Pemkab setempat menggandeng pihak ketiga untuk melakukan pengelolaan dan mempercantik lokasi wisata tersebut. Namanya pun kini sedikit berubah. Dari sebelumnya hanya pantai Bentar saja, kini menjadi ‘The Bentar Beach’.

Diketahui pihak ketiga yang membidani ‘makeover’ Pantai Bentar ini adalah The Lawu Group. Sebuah perusahaan dari Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 

PJ Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto mengatakan, pihaknya sengaja gandeng pihak ketiga untuk mengelola dan mempercantik Bentar, Sabtu (13/4).

“Kami ingin wisata pantai Bentar tidak hanya dinikmati warga lokal. Tetapi juga wisatawan nasional maupun mancanegara, katanya.

Ugas menambahkan, bahwa situasi saat ini sudah berbeda dengan kondisi yang dulu. The Bentar Beach menjadi salah satu wisata andalan di wilayah Kabupaten Probolonggo.

"Segala hal yang berkaitan dengan bisnis, seperti pendapatan asli daerah, harus kerjasama dengan pihak ketiga yang sudah ahli," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
Viral