Peternak yang sapinya mendadak mati di wilayah Nganjuk, Jawa Timur..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Kasianto Yancong

Misterius! Belasan Sapi di Nganjuk Jawa Timur Mendadak Mati, Peternak: Saya Curiga...

Minggu, 21 April 2024 - 15:52 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Belasan sapi milik peternak di Dusun Puhtulus, Desa Suru, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur mati mendadak dan misterius.

Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran dan kebingungan di antara para peternak dan warga setempat. Belasan sapi mati mendadak dan penyebabnya masih misterius ini, totalnya mencapai 19 ekor sapi dengan waktu kematian berbeda.

Kematian mendadak sapi ternak milik warga ini menurut Kepala Dusun setempat terjadi sejak  Februari 2024 hingga April. Ia menyebut kematian sapi milik warga tidak wajar.

Kepala Dusun Puhtulus Yulianto Wardono mengatakan, peternak sapi rata-rata menyebut kematian sapi milik mereka tak wajar. Sebab, kondisi sapi mereka ini sehat-sehat saja sebelum akhirnya ditemukan mati secara tiba-tiba. Seiring waktu, laporan kematian terus bertambah dari waktu ke waktu.

“Warga melaporkan, sejak sebelum bulan puasa sampai dengan kemarin itu ada 15 orang yang melaporkan sapinya mati mendadak. Kalau totalnya sekitar 17 sampai 19 ekor,” kata Yulianto, Minggu (21/4).

"Kasus kematian sapi secara berturut-turut ini memang patut dicurigai. Pasalnya, dalam kurun waktu satu bulan saja ada 17 ekor yang mati tiba-tiba dan misterius," jelas Yulianto.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral