Pusat Perbelanjaan Terbesar di Lumajang terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Kondisi Terkini Pusat Perbelanjaan Terbesar di Lumajang Pasca Terbakar Hebat

Selasa, 23 April 2024 - 15:48 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Sebuah pusat perbelanjaan (mall) di Kabupaten Lumajang, mengalami kebakaran hebat pada Selasa (23/4) dini hari. Belum diketahui penyebab dari kebakaran ini. Hingga kini, polisi masih melakukan olah TKP terkait penyebab kejadian tersebut. Bagian luar halaman parkir, kini juga telah terpasang garis polisi. 

Dari rekaman video amatir warga, terlihat api besar mengepul dari sisi utara gedung pusat perbelanjaan di Lumajang tersebut. Kobaran api di lantai dua Graha Mulia Plaza yang beralamat di Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang, terus merembet dari bagian tengah hingga ke depan pusat perbelanjaan terbesar di Kota Lumajang ini. 

Sejumlah mobil damkar dan petugas kebakaran terlihat berusaha memadamkan api agar tidak merembet ke bagian lainnya.

Manager Marketing Mall Graha Mulia Nur Cholis mengatakan belum diketahui apa penyebab pasti dari kebakaran ini. Namun ia mengatakan titik api pertama kali muncul di lantai dua gedung.

"Sekitar jam 1 dini hari itu terlihat kobaran api, 2 sekuriti kami juga sudah memulai memadamkan api tapi karena terlalu besar kami meminta bantuan damkar," kata Nur Cholis, Selasa (23/4). 

Pantauan tvOnenews.com, hingga Selasa pagi, akhirnya api sudah berhasil dipadamkan. Meskipun demikian, terlihat sejumlah mobil damkar keluar masuk area pusat perbelanjaan untuk melakukan pembasahan

"Untuk api sudah padam sekitar pukul 7 pagi. Sekarang masih lanjut proses pembasahan agar tak muncul titik api baru," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral