Puluhan Mahasiswa Tergabung dalam Solidarity Camp For Palestine Gelar Aksi Demo di Kayutangan Haritage Kota Malang.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Puluhan Mahasiswa Tergabung dalam Solidarity Camp For Palestine Gelar Aksi Demo di Kayutangan Haritage Kota Malang

Senin, 6 Mei 2024 - 11:04 WIB

Malang, tvOnenews.com - Aksi Solidarity Camp For Palestine dilakukan puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Malang. Mereka mengelar aksi demo di depan patung Choirul Anwar kawasan Kayutangan, Minggu (5/5).

Dalam aksinya mereka membawa beberapa poster, dua diantaranya yang bertuliskan Bela Palestina Jalan Ninjaku, Cukup Cintaiku Yang Kandas Asal Jangan Palestina Yang di Tindas.

Bahkan dalam aksinya para pedemo juga membawa enam replika jenasah yang ditaruh diaspal jalan dan juga mereka memasang enam tenda.

Koordinator aksi, Sandiko Mahdi saat dikonfirmasi awak media mengatakan, dalam aksi yang tujuan awalnya di Alun-Alun Tugu Malang, namun tak mendapatkan izin, akhirnya aksi ini bergeser di kawasan Kayutangan.

"Tujuan aksi ini untuk menyatakan simpati dan dukungan kepada bangsa Palestina yang melakukan perlawanan dalam rangka berjuang untuk meraih kemerdekaannya," ujar Mahdi, Minggu (5/5) malam.

Dikatakan Mahdi, aksi Komunike Solidarity Camp for Palestine Komite Aliansi Mahasiswa pro-Palestina anti Usa-Zionist (KAMPUZ) dilakukan mulai jam 15.00 WIB hingga selesai sekitar pukul 22.00 WIB.

"Disamping itu kami turut  berduka cita atas jatuhnya korban yg telah mencapai 30.000 lebih meninggal dunia dan 60.000 lebih luka-luka, terutama dari kalangan wanita dan anak-anak," bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral