Puluhan Anak TK di Gresik Jalani Vaksinasi Merdeka Dengan Kawalan TNI Polri..
Sumber :
  • tim tvOne - M Habib

TNI Polri Kawal Puluhan Anak TK di Gresik, Ada Apa?

Sabtu, 8 Januari 2022 - 09:03 WIB

Gresik, Jawa Timur - Puluhan siswa taman kanak- kanak (TK) Islam Bhakti 3 YPBWI, Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik menjalani vaksinasi merdeka dengan pengawalan sejumlah personil TNI-Polri, Sabtu (8/1/2022). Para personil polisi dan TNI di lokasi vaksinasi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun itu untuk memberikan motivasi dan menenangkan para siswa TK saat menerima dosis vaksin. 

Dalam kegiatan vaksinasi yang merupakan bagian program vaksinasi merdeka yang digulirkan Kapolri Jendral Listyo Sigit itu, total ada 22 anak taman kanak-kanak yang mendapat vaksin jenis sinovac.

"Setelah dilakukan screning bagi yang lolos langsung dilakukan Vaksinasi, lalu dilakukan observasi selama -+ 15 menit jika tidak ada kendala para siswa peserta Vaksin diperbolehkan pulang ke rumah masing- masing," kata Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar.

Eko menambahkan, vaksinasi bagi anak TK ini bertujuan untuk mendukung percepatan program vaksinasi nasional sebagai upaya mewujudkan herd immunity nasional untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19. 

“Kami selain mengamankan dan membantu kelancaran kegiatan vaksin, juga memastikan masyarakat yang hadir agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan terutama memakai masker,” sambungnya. 

Sebelum pemberian vaksinasi, anak-anak peserta vaksin juga ikut mendengarkan sambutan Kapolri secara virtual. (M. Habib/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral