Petugas vaksinator mulai mendatangi sejumlah kantor polisi wilayah (Polsek) untuk vaksinasi booster.
Sumber :
  • tvone - habib

Bikin Ketawa, Hendak di Vaksin Booster Polisi Tua di Gresik Ucap "Bismillah Sehat Jangan Lupa Ngopi"

Kamis, 13 Januari 2022 - 09:56 WIB

Gresik, Jawa Timur- Setelah pemerintah resmi meluncurkan program vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (vaksin booster) pada 12 Januari 2022 dengan sasaran prioritas lansia. Kini petugas vaksinator mulai mendatangi sejumlah kantor polisi wilayah (Polsek). Salah satunya Polsek Manyar, Kabupaten Gresik untuk memberikan dosis ketiga vaksin Covid- 19, Kamis (13/1/2022).

Salah satu anggota polisi yang pertama kali menerima dosis ketiga vaksin booster yakni Aiptu Supriono (57 tahun). Polisi berambut putih itu tercatat sebagai anggota paling senior di Kepolisian Sektor Manyar. Ia berhak menerima dosis ketiga vaksin Covid-19 vaksin booster dari Puskesmas Manyar.

Menariknya pada vaksin booster di halaman kantor Polsek Manyar itu, Aiptu Supriono yang akan disuntik vaksin tiba- tiba tangan kanannya meraih segelas kopi hitam yang ada dimeja dan sembari berkata, “Bismillah sehat, jangan lupa ngopi.” katanya sambil tersenyum.

Tak ayal, sejumlah polisi dan tenaga kesehatan (Nakes) yang melakukan vaksinasi pun ikut tertawa melihat aksi kocak Aiptu Supriono dengan segelas kopi hitam dibawah gazebo.

"Biar gak grogi mas, makanya saya siapkan segelas kopi hitam sebelum disuntik," kata Aiptu Supriono.

Sebelum menjalani vaksin booster, sejumlah orang vaksinator melakukan screening pengecekan kesehatan Aiptu Supriono di bawah gazebo di halaman Polsek Manyar. Setelah lolos screening, polisi yang tidak lama lagi memasuki usia pensiun ini menerima dosis ketiga vaksin Covid-19 jenis Astra Zeneca.

dr Ovaldo Kurniawan selaku Kepala UPT Puskesmas Manyar kepada awak media mengatakan setelah kick Off vaksin booster pihaknya akan gencar menyasar para lansia yang ada di wilayah Manyar Gresik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
02:32
Viral