Pedagang minyak goreng di pasar Kronong Probolinggo.
Sumber :
  • tvone - syahwan

Harga Minyak Goreng Curah dan Kemasan Masih Mahal, Pedagang di Pasar Kronong Probolinggo Mengeluh Sepi Pembeli

Jumat, 14 Januari 2022 - 07:17 WIB

Probolinggo, Jawa Timur -  Harga minyak goreng curah, maupun dalam kemasan saat ini mengalami kenaikan yang cukup drastis. Harga minyak kemasan mencapai dua puluh ribu rupiah per liter di Pasar Kronong, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Halimah salah satu pedagang minyak kemasan di Pasar Kronong mengatakan, bahwa dalam dua minggu terakhir, harga minyak dalam kemasan maupun curah, serta sembako mengalami kenaikan yang cukup tinggi, jumat (14/01/2022).

Halimah menambahkan, sejak mahalnya harga minyak kemasan ini, minat pembeli turun drastis. Hal inilah yang menjadi kekhawatiran bagi para pedagang.

"Sejak harga minyak naik, pendapatan kami menurun. Penurunan pendapatan tergantung dari pasar, kalau seperti ini pendapatan kami bisa turun di bawah lima puluh persen,” ujarnya.

Yani salah satu pembeli mengatakan, harga minyak curah mengalami kenaikan, dari sebelumnya enam belas ribu rupiah, kini naik menjadi sembilan belas ribu rupiah.

"Sudah hampir dua minggu harga minyak curah naik,selain itu harga beras naik, gula pasir juga naik dari sebelas ribu mejadi tiga belas ribu rupiah per kilonya,” terangnya. (M.Syahwan/rey)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral