Truk gandeng yang menabrak sejumlah kendaraan dan toko di Jember terguling.
Sumber :
  • tvone - sinto sofiadin

Rem Blong, Truk Tabrak Tiga Kendaraan dan Toko di Jember. Empat Orang Luka Berat

Sabtu, 15 Januari 2022 - 07:07 WIB

Jember, Jawa Timur - Truk gandeng di jalan raya Sempolan Jember mengalami rem blong dan menabrak sejumlah kendaraan hingga toko yang berada di pinggir jalan. Menurut AKP Suhartanto, Kapolsek Sempolan, kejadian tersebut bermula ketika rem truk blong. Saat sopir mencoba mengengendalikan laju truk, gandengan lepas dan terguling di depan puskesmas silo 1, sementara kepala truk, terus melaju kencang hingga satu kilometer. Laju truk terhenti setelah menabrak minibus, pick up, motor dan toko gas elpiji. Truk pun terguling hingga isi muatan berupa berton-ton gula berhamburan.

"Isi muatan truk berupa gula berhamburan ditengah jalan. Hingga jalan macet," terang Tanto.

Akibat kejadian tersebut, empat orang alami luka berat. Diantarnya sopir truk, kernet dan dua pengendara motor.

"Tiga korban yang mengalami luka berat dikirim ke RS Soebandi Jember. Mereka adalah Mohamad yuli pengendara motor, Misbahul ulum kernet truk, Hudri Wijaya, sopir truk," jelas Tanto.

Sementara satu orang lagi dirawat di Puskemas silo karena meloncat dari motor, saat mengetahui di belakangnya ada truk rem blong. Sementara itu, akibat peristiwa ini, arus lalu lintas Jember-Banyuwangi macet total.

Warga berbondong-bondong mengais gula pasir muatan truk, yang berhamburan di tengah dan pinggir jalan. (Sinto Sofiadin/rey)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral