Sutiha warga Desa Curahlele, Kecamatan Balung digendong anggota polisi ke lokasi vaksinasi Covid-19.
Sumber :
  • Tim tvOne/Sinto

Lumpuh dan Sudah Renta, Nenek 60 Tahun Digendong Polisi Demi vaksinasi Covid-19

Sabtu, 15 Januari 2022 - 20:20 WIB

Jember, Jawa Timur - Nenek berusia 60 tahun, Sutiha B. Halim warga RT 06 RW 02 Dusun Krajan Kidul, Desa Curahlele, Kecamatan Balung, terpaksa digendong anggota polisi ke lokasi vaksinasi covid di Masjid setempat, karena kondisi fisiknya yang sudah tua dan lumpuh.

Saat dikonfirmasi ke Kapolsek Balung AKP Sunarto, dirinya membenarkan jika anggotanya menggendong si nenek agar bisa melakukan vaksinasi.

"Hari ini kita melaksanakan Vaksinasi door to door di 10 titik, wilayah Desa Balung Lor dan Curah Lele, Kecamatan Balung. Tadi saat proses itu (vaksinasi covid) ada seorang nenek yang sangat antusias ingin divaksin. Namun, karena kondisinya lumpuh. Si nenek itu dibantu anggota kami (Polsek Balung) Bripka Andri Widiatmoko, digendong dari rumahnya ke lokasi vaksinasi di Masjid desa setempat," kata Sunarto saat dikonfirmasi di Mapolsek Balung, Sabtu (15/1/2022).

Sunarto mengatakan, si nenek sampai harus digendong anggota polisi. Karena jarak tempuh dari rumah ke lokasi vaksin cukup jauh.

"Jarak tempuhnya dari rumah si nenek ke lokasi vaksin lumayan, 200 - 300 meter. Jadi digendong itu oleh anggota kami. Karena kasihan apalagi beliau (Nenek Sutiha) sangat antusias ingin divaksin," kata mantan anggota Densus 88 Anti Teror ini.

Terkait alasan si nenek sampai harus digendong, lanjut Sunarto, karena lokasi rumahnya berada di dalam gang-gang sempit. 

"Mobil tidak bisa menjangkau rumahnya. Untuk naik motor juga kasihan si nenek tidak bisa dibonceng. Jadi satu-satunya cara ya digendong itu. Nenek ini kondisinya sehat, tapi lumpuh. Jadi ya dibantu oleh anggota kami. Satu-satunya pilihan alternatif digendong itu," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:06
01:46
05:13
01:51
04:09
02:08
Viral