Puluhan warga di Gresik mengantre untuk mengambil cantolan sembako berisi kebutuhan pokok.
Sumber :
  • tvone - habib

"Cantolan Sembako", Cara Unik Warga Gresik Bantu Sesama yang Kekurangan

Minggu, 16 Januari 2022 - 10:07 WIB

Gresik, Jawa Timur- Masih banyaknya masyarakat di kabupaten Gresik yang hidup serba kekurangan akibat dampak pandemi Covid- 19, membuat warga di Desa Ngabetan, Kecamatan Cerme, membuat kegiatan 'Cantolan Sembako' untuk membantu sesama yang kurang beruntung, Minggu (16/1/2022).

Aksi kepedulian sosial yang digelar di area One Gate Perum Bhumi Cermai Apsari itu langsung disambut antusias warga. Nampak puluhan warga telah mengantre sejak usai subuh untuk mengambil Cantolan Sembako, yang berisi kebutuhan pokok mulai dari beras hingga mie instan.

"Alhamdulillah, baru pertama ikut antre mas dan lumayan sembakonya bisa untuk masak dirumah,” ujar Erna salah seorang warga yang ikut mengantre.

Selain Erna, sejumlah warga lain yang berjejer rapi saat mengantre, langsung mengambil satu persatu cantolan tas kresek berisi bahan sembako, dengan pengamanan Security perumahan.

"Dapat banyak mas ada sayuran, mie instan, telur, jagung, aneka bumbu dapur, tahu, tempe, wortel dan kecap," tutur Etik yang mengaku antri usai sholat subuh.

Sementara itu Agus Cahyono (40 tahun) koordinator aksi menyatakan, kegiatan yang diadakan komunitas “Apsari People Care" itu awalnya lantaran banyak warga yang terdampak pandemi Covid- 19, terutama dari segi ekonomi pada saat pandemi sedang parah-parahnya.

“Dari awalnya warga yang memberikan bantuan langsung mencantolkan ditempat yang disediakan dengan metode titip belanja. Alhamdulillah berlanjut hingga sekarang,"ungkap Agus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral