Atap ruang kelas Madrasah di Situbondo ambruk diterpa angin kencang.
Sumber :
  • tvone - hery sampurno

Diterpa Angin Kencang, Atap Ruang Kelas Madrasah di Situbondo Ambruk

Senin, 17 Januari 2022 - 06:45 WIB

Situbondo, Jawa Timur – Diterpa hujan lebat yang disertai angin kencang, sebuah bangunan sekolah Madrasah Diniyah (MD) Nurul Huda, Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, ambruk.

Beruntung tidak ada proses belajar mengajar saat kejadian, sehingga tidak ada  korban luka maupun jiwa,  dalam bencana ambruknya atap bangunan ruang kelas IV tersebut.

Namun demikian, kejadian itu mengakibatkan seluruh peralatan dalam ruang kelas IV rusak. Termasuk di antaranya kursi, meja, dan lemari dan sejumlah peralatan lain.

Kepala Sekolah  MD Nurul Huda Aburawi mengatakan, saat kejadian dirinya sedang ada di rumahnya dan berjarak sekitar 400 meter, namun dirinya baru mengetahui sekitar pukul 03.00 WIB, setelah mendapat info salah seorang warga sekitar sekolah.

"Menurut keterangan warga sekitar sekolah, kejadian sekitar pukul 24.00 WIB, saat hujan deras yang disertai angin kencang, warga mengaku kaget mendengar suara seperti benda jatuh," ujar Aburawi.

Beruntung ambruknya atap terjadi pada dinihari, sehingga tidak ada korban dalam musibah tersebut.

"Gedung sekolah MD Nurul Huda direnovasi pada tahun 2017 lalu, sedangkan ruangan kelas IV yang ambruk itu posisinya ada diujung timur," bebernya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral