Puluhan rumah di Jember alami kerusakan setelah diterpa angin kencang.
Sumber :
  • tvone - sinto sofiadin

Hujan Deras dan Angin Kencang, 32 Rumah di Jember Rusak

Senin, 17 Januari 2022 - 07:09 WIB

Jember, Jawa Timur - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Jember sekitar pukul 15.15 WIB, Minggu (16/1/2022) sore. Dari asessment yang dilakukan TRC BPBD Jember, ada dua wilayah yang terdampak parah yakni Kecamatan Arjasa dan Patrang.

"Tepatnya Dusun Krajan, Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa; dan Lingkungan Glisat, Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang," kata Sekretaris BPBD Jember Heru Widagdo.

Dari data yang dihimpun, lanjut Heru, beruntung tidak ada korban luka atau jiwa, dalam bencana hujan deras yang disertai angin kencang itu. 

"Yang terdampak adalah kerusakan rumah, tempat usaha dan kandang ternak milik warga. Total ada 32 bangunan yang rusak," sebutnya.

Secara rinci Heru menjelaskan, ada 24 rumah rusak ringan, 3 rumah rusak sedang, 1 rumah rusak berat. Kemudian tempat usaha rusak ringan ada 2 dan rusak sedang satu. 

"Kemudian satu kandang ternak sapi milik warga yang rusak. Untuk tempat usaha itu, bengkel motor dan warung," sambungnya.

Terkait kerusakan rumah yang diasessment oleh TRC BPBD Jember, kata Heru, saat ini sudah dilakukan proses pembersihan dan upaya membantu memperbaiki dampak kerusakan. Selain itu, juga didatangkan Tim Jitupasna ke lokasi terdampak bencana, untuk menghitung jumlah kerugian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral