Rakor membahas pencegahan penyebaran virus omicron di wilayah Kota Malang..
Sumber :
  • tvone - edy cahyono

Tekan Penyebaran Omicron, Walikota Malang Minta Penguatan Kembali 3M dan 3T

Selasa, 18 Januari 2022 - 08:38 WIB

Malang, Jawa Timur - Menindaklanjuti merebaknya virus Omicron di berbagai wilayah, Walikota Malang, Sutiaji mengambil langkah cepat untuk mencegah penyebaran virus omicron di Kota Malang.

Di Ruang Sidang Balaikota Malang telah dilaksanakan Rapat Koordinasi antara Walikota Malang dengan Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas se Kota Malang.

Rakor tersebut membahas tentang pencegahan penyebaran virus omicron di wilayah Kota Malang. Dalam arahannya, Walikota Sutiaji menjelaskan bahwa pentingnya meningkatkan kewaspadaan atas varian baru tersebut tanpa memunculkan kepanikan di tengah masyarakat.

“Jangan cemas. Bukan berarti meremehkan, tapi waspada. Kuatkan lagi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan protokol kesehatan," ujar Sutiaji.

Pada kesempatan tersebut, Ia meminta Camat, Lurah dan Puskesmas terus berkomunikasi serta menjalin koordinasi, untuk memberikan literasi dan sosialisasi pada masyarakat terkait penanganan virus varian omicron ini. 

Salah satu pesan penting Walikota Sutiaji yang tersampaikan pada rakor tersebut adalah pemantauan perpindahan penduduk yang masuk dan keluar dari Kota Malang. Hal ini belajar dari kronologis penyebaran Omicron dari berbagai wilayah, termasuk kasus di Kabupaten Malang yang dialami seorang warga pendatang.

"Disini peran RT / RW sangat penting untuk melakukan monitoring di wilayahnya masing-masing," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral