Dilanda hujan lebat sejumlah pohon tumbang hadang pengguna jalan raya di Probolinggo.
Sumber :
  • tvone - syahwan

Hujan Deras dan Angin Kencang Akibatkan Sejumlah Pohon di Probolinggo Tumbang

Rabu, 19 Januari 2022 - 08:44 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Akibat diterjang hujan lebat disertai angin kencang, menyebabkan sejumlah pohon tumbang disepanjang jalan raya Pakuniran Kabupaten Probolinggo. Pohon yang tumbang memiliki tinggi 10 meter. tumbangnya pohon sempat mengganggu akses lalulintas yang mengakibatkan jalur dua arah tersendat.

Jajaran Samapta Polres Probolinggo langsung turun ke lapangan, untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut, Rabu (19/01/2022)

Kasat Samapta Polres Probolinggo, AKP Ahmad Jayadi menegaskan telah mengevakuasi sejumlah pohon yang tumbang tersebut.

“Sudah kami bersihkan pada saat itu juga. Pohonnya tumbang akibat hujan,” ujar AKP Ahmad Jayadi.

Menurut informasi di lapangan, penyebab robohnya pohon ini diperkirakan oleh faktor cuaca, yakni hujan lebat disertai angin. Sehingga pohon tua yang tumbang tersebut tidak kuat menahan daun dan cabang pohon yang lebat. 

"Untuk memotong dan membersihkan batang pohon diperlukan waktu sekitar 15 menit. Usai pembersihan jalan, akses lalu lintas kembali lancar kembali,” imbuh Kasat Samapta Polres Probolinggo.

Seiring tingginya curah hujan saat ini, masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bencana alam, yang sewaktu-waktu bisa terjadi.(M.Syahwan/rey)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral