pasca banjir bandang, warga bangun jembatan alternatif.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Pasca Banjir Bandang, Warga Dibantu TNI-Polri Bangun Jembatan Alternatif

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:37 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Untuk memastikan kondisi kerusakan di lokasi, pasca bencana banjir bandang yang memutus dua jembatan di Desa Gunggungan Kidul Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo, pihak Forkopimda bersama TNI-Polri dan warga sekitar meninjau sungai Pancor, untuk membangun jembatan alternatif, Rabu (19/1/2022).

Menurut warga setempat, bebatuan yang berada di bawah dan pinggir bekas jembatan penghubung antar dusun yang ambrol itu, rencananya akan digunakan sebagai pondasi pembuatan jembatan atau jalan alternatif. 

“Ini untuk membangun jembatan alternatif agar bisa dilewati. Tidak hanya untuk warga, tapi kami upayakan juga bisa dilewati oleh kendaraan,” jelas salah satu warga, Slamet Riyadi.

Dampak banjir bandang yang menghanyutkan dua jembatan putus itu, warga terpaksa menyeberangi sungai saat hendak menuju desa seberang dan sebaliknya.

"Jadi untuk sementara kalau mau bepergian ke luar, sepeda motor warga harus digotong melewati sungai yang jembatannya putus, pulangnya nanti ya digotong lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Probolinggo, Timbul, mengaku kalau pihaknya meminta pada tim ekspedisi untuk melihat langsung penyebab banjir yang terjadi.

"Ini kita masih fokus pada penyebab banjirnya, sehingga kalau dibangun jembatan lagi, khawatir banjir lagi dan rusak lagi," ungkap Timbul.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral