vaksinasi malam hari untuk para petani.
Sumber :
  • tim tvone - heri sampurno

Permudah Layanan Vaksin, Petugas Datangi Para Petani Malam Hari untuk Vaksinasi Covid-19

Kamis, 27 Januari 2022 - 18:54 WIB

Situbondo, Jawa Timur  - Tim gabungan di wilayah Kecamatan Asembagus, Situbondo, melakukan vaksinasi jemput bola, dengan mendatangi rumah warga pada malam hari. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pelayanan vaksin Covid-19 kepada warga yang siang harinya sibuk bekerja di sawah. Sasaran vaksin ini ke para petani dengan sistem door to door atau mendatangi satu persatu warga yang belum tervaksin.

Kapolsek Asembagus, Iptu Gede Sukarmadiyasa menuturkan, cara ini dilakukan menyusul banyaknya warga yang sibuk bekerja di pagi hingga sore hari ke sektor pertanian atau sibuk sebagai pekerja swasta non perusahaan. Cara ini dapat mempermudah warga yang belum mengikuti vaksin dengan berbagai alasan, Kamis (27/01/2022).

"Kegiatan vaksinasi door to door yang dilaksanakan tim gabungan yang terdiri dari Polsek Asembagus, Koramil 0823/07, perangkat Kecamatan, tim Vaksinator Puskesmas Asembagus dan perangkat desa setempat, terus dilaksanakan setiap malam, sejak pukul 20:00 WIB hingga dini hari," tegas Gede. .

Namun demikianb, tidak semua warga bersedia divaksin, sebagian warga memilih menutup pintu rumahnya, bahkan bersembunyi. Namun upaya tersebut tidak menyurutkan anggota timnya untuk terus memburu para warga yang belum tervaksin, untuk dapat mengikuti program Vaksinasi Covid -19. 

"Dan malam ini tim berhasil melakukan vaksinasi ke warga sebanyak 16 orang," tutur mantan senior Penyidik Tindak Pidana Korupsi Polres Situbondo ini.

 Gede menambahkan, capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Situbondo baru mencapai 69,89 persen dan masih kurang 11 persen untuk mencapai 70 persen dari target yang diharuskan. Namun, untuk capaian vaksin di 10 Desa di Kecamatan Asembagus, sudah mencapai 79 Persen. (Hery Sampurno/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral