Tempat usaha percetakan di Probolinggo terbakar.
Sumber :
  • tvone - syahwan

Diduga Korsleting Listrik, Tempat Usaha Percetakan di Probolinggo Terbakar

Sabtu, 29 Januari 2022 - 06:28 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Sebuah ruko tempat usaha percetakan tiba-tiba terbakar di Jalan Pahlawan, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo. Beruntung saat kejadian para pekerja sedang beristirahat, sehingga tak sampai ada korban jiwa.

Spontan, Isnaeni salah satu pegawai digital printing yang mengetahui terjadinya kobaran api yang terus membesar, berusaha memadamkan api.

"Saya nggak tau mas awalnya kan saya sama teman-teman beraktivitas seperti biasa, namun saat pukul 20.30 WIB beberapa warga berteriak kebakaran gitu mas," terang Isnaini.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang tiba di lokasi langsung berupaya memadamkan api. Tim Rescue Damkar mengerahkan 1 unit mobil pemadam, berkapasitas 4000 liter air. 15 menit kemudian, api benar-benar bisa dijinakkan.

"Beruntung saat penanganan tidak ada kendala mas, kita lakukan pemadaman lalu dilanjutkan dengan pendinginan di area yang terbakar mas, supaya tidak timbul titik api lagi," tegas Soleh, Kasi Damkar Probolinggo Kota.

Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, kerugian material masih dalam pendataan. Dugaan awal dari peristiwa kebakaran ini adalah korsleting instalasi listrik. (M.Syahwan/rey)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral