Polisi menggiring 4 anggota komplotan penagih utang dengan modus penculikan.
Sumber :
  • Zainal Azkhari

4 Orang Komplotan Penagih Utang dengan Modus Penculikan Anak di Bulak Cumpat Surabaya Ditangkap

Jumat, 11 Februari 2022 - 08:25 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil menangkap 4 dari 5 pelaku penculikan anak berusia 12 tahun di sebuah rumah Jalan Bulak Cumpat, Kulon Baru, Surabaya.

Keempat tersangka yang ditangkap yakni, Sued (39), U (40), dan Satubin (37), ketiganya asal Surabaya. Lalu Abdul Muni (45) asal Sampang, Madura. Sedangkan satu pelaku berinisal H masih dalam pencarian (DPO).

Bermodal rekaman CCTV, polisi berhasil mengidentifikasi para pelaku, mulanya polisi berhasil menyelamatkan korban pada Sabtu (4/2/2022) selang dia hari berikut nya keempat pelaku diamankan di sejumlah wilayah diantaranya Surabaya, Jawa Timur serta Bangkalandan Sampang, Madura.

Penculikan ini berawal saat keempat tersangka bersama satu temannya H (DPO) menagih utang kepada ayah korban bernisial R (12). Saat didatangi ke rumah korban, para tersangka tidak bertemu dengan R dan hanya bertemu dengan anak korban dan kakek korban EH.

Merasa tidak bertemu dengan yang dimaksud, para tersangka langsung membawa R masuk ke dalam mobil lalu membawanya kabur ke Pulau Madura untuk dijadikan sandera.

Bukan hanya itu, para tersangka juga mengeroyok kakek korban, EH, karena mempertahankan korban yang akan dibawa pergi oleh para tersangka.

"Setelah para tersangka membawa anak R, para tersangka juga mengancam istri R untuk membayar utang dengan jaminan anaknya," sebut Kapolrestabes Polres Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anton Elfrimo Trisanto Kamis (9/2/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral