PTM 50%, sekolah gelar kelas motivasi dan taman inspirasi.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Tingkatkan Semangat Belajar Siswa di Tengah Pandemi Covid-19, Sekolah Buka Kelas Motivasi dan Taman Inspirasi

Jumat, 11 Februari 2022 - 17:26 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Seiring meningkatnya kasus Covid-19 di kota Surabaya, kebijakan pembelajaran tatap muka (PTM) kembali digelar 50 persen. Untuk terus meningkatkan semangat para siswanya, sebuah sekolah SMP di Surabaya membuka kelas motivasi dan taman inspirasi yang menghadirkan finalis Putri Indonesia 2022 sebagai motivator.

Demi menjaga semangat belajar siswanya, SMP Muhammadiyah 13, yang berada di Jalan Tambak Segaran Surabaya membuka kelas motivasi, yang diikuti seluruh siswa dan guru sebagai audiens, untuk mendengarkan motivasi dari tokoh yang diundang pihak sekolah.

Kepala Sekolah SMP Muhammadyah 13, Sofyanda Atmaja mengatakan, untuk pembukaan kelas motivasi dan taman inspirasi ini, pihak sekolah mengundang Finalis Putri Indonesia 2022, Regina Widya Ardhani. Menurut Kepala Sekolah, dipilihnya tokoh muda yang juga  Finalis Putri Indonesia tingkat Jawa Timur tahun 2022, selain Top 10 Putri Pariwisata 2020, Top 5 Best Talent Putri Pariwisata Nusantara 2019, juga Duta Wisata Cak-Ning Surabaya 2018.

Usai memberi motivasi, Regina selanjutnya menulis quote yang  dipajang di Taman Inspirasi di halaman depan sekolah. Uniknya, di bawah tulisan quote dibubuhkan pula stempel telapak kaki dari pemotivator.

“Stempel telapak kaki merupakan simbol jejak yang bisa diikuti generasi penerusnya. Artinya, jejak kaki (kesuksesan) para motivator yang ada di taman inspirasi diharapkan kelak bisa diikuti para siswa,” ujar Sofyanda.

Dihadapan para siswa, Regina memberikan motivasi agar mereka tetap semangat belajar di tengah pandemi Covid-19, meski kembali diberlakukan PTM 50 persen. 

“Kepada para siswa terus diberi motivasi agar tetap semangat meski situasinya pandemi. Mereka tak boleh kendor dalam belajar dan mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran Covid tidak meluas,” ujar Regina.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral