kelas disegel, anak-anak belajar di teras kelas.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Kelas Disegel, Puluhan Anak TK dan PAUD Terpaksa Belajar di Teras Kelas

Senin, 21 Februari 2022 - 15:36 WIB

Probolinggo, Jawa Timur – 83 siswa anak usia dini yang tergolong TK dan PAUD, di Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, harus belajar di lantai teras ruang kelas, setelah kelasnyanya disegel atau ditutup menggunakan bambu, Senin (21/2/2022).

Anak didik PAUD Cerdik Ceria dan TK PKK Tunas Muda I tersebut harus berhenti belajar dan merekapun terlantar. Belum diketahui penyebab penyegelan atau penutupan ruang kelas tersebut. Informasi yang diperoleh di lapangan, tanah tersebut milik Munawi, yang telah dihibahkan. Munawi menghibahkan tanah seluas 180 meter persegi itu kepada Pemerintah Desa Maron Kidul pada tahun 2011 lalu. 

“Saya juga kaget kok tiba-tiba ruang kelas ini disegel dan ditutup. Tidak tahu pasti kenapa ini disegel. Saya tahu dari para wali murid menghubungi saya kalau ruang kelas ditutup. Tidak tahu ini penyebab Pilkades serentak atau tidak,” aku Kepala sekolah TK PKK Tunas Muda I, Supiyati Ningsih, Senin (21/2/2022).

“Semoga segera menemukan solusinya, sehingga sekolah ini bisa dibuka lagi, dan anak-anak bisa belajar kembali,” tambah Supiyati.

Hoiri seorang warga mengaku, bahwa penyelegelan atau penutupan ini merupakan dampak dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Penyegelan dilakukan oleh para pendukung Pilkades. Namun ia tak menyebut secara detail bagaimana proses penyegelan itu berlangsung.

“Ada empat ruang kelas dan satu kantor guru yang disegel saat ini, dan sedang dilakukan mediasi oleh Pemerintah Desa Maron. Yakni antara pemilik lahan Munawi dan Pemerintah Desa Maron Kidul dengan Penjabat Kepala Desa setempat,” kata Sekretaris Desa Maron Kidul, Lukman Hakim.

“Semoga menemukan solusinya sehingga mereka anak PAUD dan TK bisa belajar lagi di ruang kelas yang dilakukan penyegelan itu,” tandas Lukman. (Syahwan/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:06
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
Viral