Hujan es di Surabaya.
Sumber :
  • Syamsul Huda

Fenomena Hujan Es Berukuran Sebesar Kelereng di Surabaya, Warga Berhamburan Cari Tempat Aman

Senin, 21 Februari 2022 - 20:00 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Warga Surabaya dikejutkan dengan adanya fenomena hujan es yang ukurannya sebesar biji kelereng. Hujan es tersebut terjadi saat hujan lebat mengguyur Kota Pahlawan itu Senin (21/2/2022) sore.

Hujan es ini dirasakan oleh sebagian besar warga kawasan Surabaya selatan dan Surabaya Barat.

Salah satu warga menceritakan, tak menyangka jika terjadi hujan es pada sore ini. Dia baru tahu terjadi fenomena itu setelah terdengar suara berisik seperti dijatuhi batu pada atap rumahnya. Kejadian berlangsun ketika hujan deras mengguyur. Setelah dilihat keluar rumah ternyata butiran es sebesar biji kelereng.

“Atap rumah saya tiba-tiba tedengar suara keras, seperti dilempar batu kerikil dan itu bersamaan dengan hujan deras, setelah dilihat keluar ternyata butiran es batu jatuh bersamaan dengan hujan deras,” terang Sunarti warga Wiyung Surabaya.

Meski tak berlangsung lama, tetapi hujan es ini sempat membuat khawatir warga Surabaya, terutama pengguna jalan yang melintas, mereka memilih berteduh untuk menyelamatkan diri, karena khawatir membahayakan diri.

“Awalnya hujan biasa, tiba-tiba helm seperti dilempar batu, dan saya akhirnya memilih untuk berteduh, agar tidak membahayakan," tutur Aulia salah satu pengguna jalan yang melintas di kawasan Wonokromo Surabaya.

Menurut Aulia, ini merupakan pengalaman pertamanya, mengalami langsung fenomena hujan es yang terjadi di Surabaya. Beberapa wargapun mengabadikan fenomena hujan es yang terjadi di Surabaya, melalui berbagai video yang diupload di media sosial. (Syamsul Huda/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral