Antrean kendaraan meninggalkan kawasan wisata di Batu, Malang.
Sumber :
  • Edy Cahyono

Arus Balik Liburan Long Weekend di Batu, Lalu Lintas Macet

Senin, 28 Februari 2022 - 16:38 WIB

Batu, Jawa Timur - Puncak libur panjang atau long weekend, arus balik kendaraan dari berbagai daerah di Jawa Timur meninggalkan Kota Batu bersamaan sehingga kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan di Kota Batu, Senin (28/2/2022).

Volume kendaraan meningkat dan antrean padat merayap terjadi pada jalur keluar Kota Batu. Kendaraan didominasi mobil pribadi, usai melakukan kunjungan wisata di Kota Batu.

Menurut keterangan Kasatlantas Polres Batu Akp Indah Citra Fitriani, peningkatan volume kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi mencapai 40 persen dan terjadi di sejumlah titik seperti di Jalan Diponegoro, Jalan Ir Soekarno Simpang Tiga Pendem, dan Simpang Tiga Bendo.

Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, petugas lalu lintas dari Polres Batu melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus kendaraan melalui jalan alternatif.

Selain rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan, petugas lalu lintas dari Polres Batu juga membatasi kendaraan yang melintas pada titik kemacetan dengan memasang barier pembatas di Simpang Tiga Pendem.

Kasatlantas Polres Batu menambahkan, rekayasa lalu lintas sebagai untuk mengurai kepadatan sudah diterapkan di sejumlah ruas jalan di Kota Batu, seperti pada titik-titik yang rawan kemacetan.

"Kepadatan lalu lintas arus balik  puncak libur panjang ini diprediksi akan terus terjadi hingga malam hari, karena banyak wisatawan yang meninggalkan tempat wisata," pungkasnya. (Edy Cahyono/act)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral