curi burung dihajar massa.
Sumber :
  • tim tvone - imron

Kepergok Curi Burung, Dua Pelaku Pencurian Dihajar Massa

Selasa, 1 Maret 2022 - 14:32 WIB

Blitar, Jawa Timur - NS (45) dan AF (12) warga Dusun Klepon, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, babak belur dihajar warga, setelah aksinya mencuri burung milik Sutikno (51), warga Kelurahan Sumberdiren, Kecamatan Garum, dipergoki warga, Selasa (1/03). 

Salah satu saksi Sugeng Riyadi mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika kedua pelaku mencuri sangkar burung dan satu ekor burung jalak uren yang digantung di depan rumah korban.

Mengetahui aksi kedua pelaku, warga berteriak maling, Kedua pelaku berusaha kabur menggunakan sepeda motor. Warga yang mengetahui lalu mengejar dan berhasil mengamankan pelaku. 

Sementara itu, Kapolsek Garum, AKP Mohamad Burhanudin membenarkan telah mengamankan pelaku pencurian burung milik warga. Saat ini yang bersangkutan sudah diamankan di Mapolsek Garum.

"Berdasarkan keterangannya, pelaku sudah tiga kali mencuri burung tersebut, masing-masing burung murai batu, jalak dan pungklor kembang," ungkap Kapolsek Garum.

Burhan menambahkan pelaku saat ini masih dalam proses pemeriksaan  oleh unit Reskrim Polsek Garum. Dugaan masih ada tkp lain selain di Kecamatan Garum.

"Akibat perbuatan kedua pelaku, korban mengalami kerugian sebesar tiga juta lima ratus ribu rupiah. Sementara untuk mempertangungjawabkan perbuatanya, kini pelaku mendekam di balik jeruji Polsek Garum," pungkasnya. (M Imron/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:23
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
Viral