Bangkai truk yang terlibat kecelakaan dengan bus yang mengangkut peziarah.
Sumber :
  • tvone - zainal azhari

Penumpang Ambil Alih Kemudi, Diduga Menjadi Penyebab Bus Tabrak Truk di Tol Surabaya

Minggu, 6 Maret 2022 - 12:49 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Setelah sempat ditampung Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,  42  peziarah asal Palembang penumpang bus yang mengalami kecelakaan  dengan truk bermuatan biji plastik di gerbang pintu TOL Dupak Surabaya, Minggu (6/3/2022) akhirnya kembali ke Palembang mengunakan bus penganti .

Hidayat, ketua rombongan peziarah Palembang, memastikan seluruh peziarah memilih langsung kembali ke Palembang dan tidak melanjutkan perjalan ziarah ke sejumlah Wali di Jawa Timur.

“Kami seluruh peziarah sepakat untuk langsung kembali pulang ke Palembang meski sebenarnya masih ada tujuan ziarah, diantaranya ke makam Gusdur di Jombang dan sejumlah makam Wali di Kediri dan Magetan,” kata Hidayat.

Sementara itu, setelah sopir dan kernet truk tewas di lokasi kejadian. Seorang penumpang bus juga meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit. Korban tewas ini adalah Burniat, penumpang bus yang diduga depresi dan berusaha merebut kemudi hingga menyebabkan kecelakaan.

Hingga saat ini ada 2 korban luka berat, yaitu sopir bus dan satu penumpang serta empat penumpang luka ringan, hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Phc Tanjung Perak Surabaya.

Satlanta Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya memastikan, seluruh korban termasuk sopir bus masih dirawat di RS PHC dan akan kembali menjalani pemeriksaan setelah sudah pulih.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Eko Adi Wibowo memastikan sopir bus peziarah korban laka dipastikan sehat dan akan menjalani serangkaian pemeriksaan.

“Alhamdulillah sopir bus dalam kondisi sehat walafiat. Setelah pulih nantinya akan mulai bisa kami periksa sebagai saksi atas peristiwa laka tersebut,” jelas Adi.

Hingga saat ini, kedua kendaraan bus peziarah dan truk diesel masih dilakukan penyidikan oleh Sat Pjr Ditlantas Polda Jatim dan terus melakukan observasi terhadap bangkai kedua armada bus dan truck diesel di pos unit Laka Pjr Satelit Surabaya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral