Kapolda Jatim cek ketersediaan minyak goreng di Pasar Tradisional.
Sumber :
  • tvone - syamsul huda

Kapolda Jatim Blusukan ke Pasar Cek Ketersediaan Minyak Goreng Jelang Ramadhan

Rabu, 23 Maret 2022 - 13:40 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Untuk memastikan ketersediaan minyak goreng, baik kemasan premium ataupun minyak goreng curah, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, bersama satgas pangan pangan propinsi jawa timur, turun gunung untuk melakukan pengecekan lapangan, di pasar Wonokromo Surabaya. 

Di tempat ini, selain memantau ketersediaan minyak goreng yang sempat langka, kapolda jatim juga memantau stabilitas harga minyak goreng pasca hilang di pasaran, dan pencabutan harga eceran tertinggi (HET) untuk minyak goreng jenis kemasan premium.

Kapolda mendapati, bahwa ketersediaan minyak goreng masih belum normal, dan hanya tersedia setengah dari pasokan pedagang pada saat mihyak goreng belum langka. 

"Untuk minyak goreng premium, hampir semua lapak menjual, dengan jumpah yang sangat banyak, namun untuk minyak goreng curah, ketersediaan barang masih minim. Stok pedagang masih sedikit. Dari hari biasanya sampai 4 galon, kini pasokan pedagang hanya 2 galon saja," terang kapolda jatim, Irjen Pol Nico afinta. 

Terkait situasi ini kapolda jatim akan segera mengkoordinasikan dengan pihak terkait, dan akan melakukan pengecekan rantai distribusi, agar pasokan minyak goreng curah yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat sebagai pengganti minyak goreng premium bisa tersediabdengan normal. 

"Kami akan berupaya mengkoordinasikan kepada penyedia minyak curah kemudian seluruh distributor agar menyalurkan produksi minyak curah yang sudah ada kepada pasar pasar. Sehingga masyarakat mudah mendapatkan minyak curah dan untuk menggiatkan rumah tangga dan usaha ukm yang mereka lakukan," tambah Nico. 

Menjelang Ramadhan ini, tentunya kebutuhan minyak goreng di tengah masyarakat cukup tinggi. Kapolda jatim, akan terus melakukan koordinasi, untuk memastikan ketersediaan minyak goreng di tengah masyarakat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral