Amanatullah saat melukis menggunakan jari kakinya.
Sumber :
  • tvone - habib

Salut! Kuliah Pakai Kursi Roda, Penyandang Disabilitas di Gresik Jadi Sarjana dengan IPK 3,71

Jumat, 25 Maret 2022 - 07:29 WIB

Gresik, Jawa Timur- Impian dan cita-cita mulia seorang penyandang disabilitas di Kabupaten Gresik, yakni Muhammad Amatullah, dalam meraih gelar sarjana kini tercapai. Mahasiswa yang biasa melukis dengan hanya mengandalkan kedua jari kakinya itu berhasil menyelesaikan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG).

Dalam kesehariannya, pemuda yang akrab disapa Aam tersebut beraktivitas dengan dibantu kursi roda. Meski tak memiliki kedua tangan, dia tetap bersemangat melanjutkan pendidikan tinggi hingga lulus sarjana.

Seharusnya dia mengikuti wisuda bersama 682 orang lainnya. Namun, karena dalam kondisi sakit, dia tak bisa mengikuti wisuda. Bahkan, semalam dia masih mengikuti gladi bersih, Kamis (24/3/2022).

"Terimakasih tak terhingga kepada dosen dan civitas akademik yang telah mendukung hingga sampai saat ini bisa lulus dari kampus ini," katanya

Selama menjadi mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Aam, panggilan akrabnya begitu bersemangat dan tekun.Meski harus beraktivitas menggunakan kursi roda, dia mampu menyelesaikan tugas akademik hingga lulus dengan indeks prestasi komulatif mencapai 3,71.

Aam menambahkan, selama berkuliah dia merasa diperhatikan dan didukung untuk bisa maju. Apalagi, ketika mengerejakan skripsi maupun penugasan lapangan.

"Saya lulus di UMG sangat senang, bapak ibu dosen mendukung selama kuliah. Semoga kampus ini terus jaya dan terbaik," harap mahasiswa angkatan 2016 ini.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral