Warga desa Tebaloan dapat minyak goreng usai mencoblos.
Sumber :
  • tvone - habib

Tekan Angka Golput, Pilkades Serentak di Gresik Berhadiah Minyak Goreng

Minggu, 27 Maret 2022 - 06:52 WIB

Gresik, Jawa Timur- Unik, untuk menarik minat warga dan menekan angka golput, panitia Pilkades di Kabupaten Gresik, tepatnya di TPS 03 Desa Tebaloan, Kecamatan Duduksampean, menyediakan hadiah kejutan atau doorprize berupa minyak goreng, Sabtu (26/3/2022).

Strategi jitu itu pun sangat efektif. Bahkan, sejak pagi ratusan warga rela antre untuk menyalurkan hak suaranya. Dari total 411 daftar pemilih tetap (DPT), 95 persen datang ke TPS.

Salah satu warga penerima hadiah doorprize, Nanik Ikfana mengaku kaget ketika namanya dipanggil oleh pantia. Ia pun berhak mendapatkan hadiah.

"Ini dapat doorprize, tentu senang apalagi yang memberikan langsung Pak Bupati. Itu tadi spontan dan tidak menyangka. Pas minyak goreng mahal lagi," ujarnya.

Menurut Ikfana, menyalurkan hak suara dalam Pilkades merupakan bentuk kepedulian berdemokrasi untuk menentukan pemimpin desa.

"Ini tadi ke sini nyoblos kepala desa, jadi sangat penting untuk menentukan pemimpin desa dalam Pilkades Gresik kali ini," terangnya.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani yang meninjau TPS tersebut pun mengapresiasi. Menurutnya, cara kreatif ini mampu menarik warga untuk memilih. Tak hanya itu, di TPS ini juga ada sentra vaksinasi Booster.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral