Banjir di Kota Surabaya.
Sumber :
  • Zainal Azhari

Diguyur Hujan Deras Dua Jam, Surabaya Dilanda Banjir dan Pohon Tumbang

Senin, 4 April 2022 - 00:07 WIB

Surabaya, Jawa Timur Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Surabaya selama kurang lebih dua jam pada Minggu (3/4/2022) malam, mengakibatkan banjir di sejumlah ruas jalan. Ketinggian banjir yang dilaporkan bervariasi mulai dari 10-6- sentimeter.

Dari pantauan tvOnenews.com di kawasan perempatan Dupak hingga Demak, banjir setinggi sekitar 20 cm. Hal serupa terjadi di kawasan Banyu Urip, air menggenang setinggi 30 cm. Di Jalan Tambak Mayor dan Tanjungsari pun juga banjir.

Selain itu di Jalan Dupak arah pintu tol atau turun tol Pasar Turi juga terpantau banjir. Banjir setinggi 30 cm itu merendam sebagian ban mobil. Akibatnya, kemacetan terjadi sekitar 1 Km. Kendaraan roda dua yang nekat melintas akhirnya mogok.

“Padahal hujan sebentar kok langsung banjir. Apa sampah-sampahnya tidak dibersihkan,” tanya Azmin, warga Surabaya yang terjebak banjir saat dikonfirmasi, Minggu (3/4/2022).

Selain banjir, pohon tumbang juga terjadi di beberapa titik. Di antaranya terjadi jembatan tol di Jalan HR Muhammad dan SPBU Shell. Pohon tumbang ini sempat menutup jalur tol. Pohon tumbang melintang trotoar juga terjadi di Jalan Raya Diponegoro 186A.

Petugas juga langsung mengevakuasi dan membersihkan informasi tersebut. Hingga pukul 20.30 WIB petugas masih melakukan upaya pembersihan dan penyedotan air agar surut.

Meski telah acapkali banjir mengepung kota surabaya namun pemerintah kota Surabaya tetap berdalih jika banjir disebabkan curah hujan yang tinggi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral