Stasiun Probolinggo.
Sumber :
  • Syahwan Kamahina

Manjakan Pemudik, KAI Fasilitasi Vaksin Covid-19 Gratis untuk Penumpang

Sabtu, 16 April 2022 - 19:13 WIB

Probolinggo, Jawa Timur – Hari Raya Idul Fitri yang identik dengan tradisi mudik atau pulang kampung untuk berkumpul dengan sanak saudara semakin dekat. Mudik memang sudah menjadi agenda tahunan di masyarakat. Oleh sebab itu PT KAI yang merupakan salah satu moda transportasi darat ini, memberi layanan vasinasi gratis untuk calon pemudik, agar masyarakat tetap bisa mudik dengan aman dan nyaman.

Mengingat situasi pandemi yang tak kunjung usai, maka KAI bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan agar arus mudik dapat berjalan lancar dan dapat menekan penularan virus Covid-19 di masyarakat.

Pemudik juga tidak diperkenankan untuk berbicara, makan, dan minum selama dalam perjalanan, terkecuali untuk orang yang berkebutuhan khusus. Seperti dalam masa pengobatan yang diwajibkan untuk meminum obat, yang dinilai membahayakan kesehatan dan keselamatannya jika tidak mengonsumsi obat.

Pelaksana Harian Manager Humas Daop 9 Jember Tohari mengimbau pada calon pemudik, Sabtu (16/4) untuk tetap patuh pada protokol Kesehatan secara ketat, dan wajib menyediakan hand sanitizer, serta memakai masker lapis tiga. 

“Vaksinasi gratis bagi masyarakat dan pelanggan KA juga kami sediakan di Klinik Mediska Jember. Hal tersebut merupakan hasil dari kerja sama antara KAI dengan Kementerian Kesehatan, TNI/Polri, dan Dinas Kesehatan setempat untuk mendukung program vaksinasi pemerintah,” terangnya.

layanan tersebut juga tersedia di berbagai stasiun KAI di berbagai wilayah DAOP 9 seperti Stasiun Jember, Ketapang, Banyuwangi Kota, Rogojampi, Kalistail dan Probolinggo. Selain itu layanan Rapid test antigen juga tersedia dengan harga Rp 35.000 untuk para calon pemudik.

“Kita juga mengimbau pada masyarakat agar menggunakan dan mendownload aplikasi PeduliLindungi agar proses pemeriksaan validasi data vaksinasi dapat berjalan dengan cepat, dan tidak menimbulan kerumunan,” tambahnya. (mns/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral