Pelaku pemeran video Viral Boleh Merokok Dan Berhubungan Intim Saat Puasa tengah diperiksa polisi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Hary Sampurno

Pelaku pembuat Video 'Aliran Sesat' Diamankan Polisi

Minggu, 17 April 2022 - 19:48 WIB

Sitobondo, Jawa Timur - Kepolisian Polres Situbondo, langsung bergerak cepat mengamankan tiga orang dari puluhan pemain yang berada dalam video aliran sesat yang menggemparkan warga Situbondo, Jawa Timur beberapa hari yang lalu.

Video berdurasi pendek tersebut berisi pernyataan jika merokok dan berhubungan suami istri saat berpuasa diperbolehkan.

Kasat Reskrim Situbondo, akp Dhedhi Andi Putra, membenarkan telah mengamankan tiga orang pemain dalam video sesat tersebut, termasuk Gus Idris. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif di ruang unit tindak pidana khusus untuk mengetahui maksud dan tujuan dalam pembuatan video tersebut.

“ Hari ini tahap pemeriksaan, masih sekedar memintai klarifikasi, terkait konten video yang sempat viral di Situbondo. Tim penyidik masih melakukan rangkaian pemeriksaan, agar kasus ini bisa terang benderang maksud dalam pembuatan video tersebut,” ujar AKP Dhedi.

Salah satu  pemain, Gus Idris menceritakan, maksud pembuatan video tersebut bukan untuk melecehkan umat islam, justru untuk melakukan edukasi tentang sejumlah larangan bagi umat islam saat berpuasa, termasuk merokok dan berhubugan suami istri saat berpuasa di bulan suci ramadhan.

Sebelumnya, sebuah video tentang ajaran sesat, viral dan membuat geram warga muslim yang berada di Situbondo, Jawa Timur.

Video berdurasi kurang lebih lima menit ini, menampilkan sesok pria memakai gamis yang berceramah di hadapan para jamaahnya yang memperbolehkan merokok dan berhubungan suami istri walaupun tengah berpuasa disaat bulan suci ramadhan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
01:26
Viral