CCTV Aksi Tawuran di Batu Jawa Timur.
Sumber :
  • Edy Cahyono

Aksi Tawuran Dua Kelompok Pemuda di Batu Terekam CCTV

Senin, 18 April 2022 - 02:38 WIB

Batu, Jawa Timur - Aksi tawuran dua kelompok pemuda di Kota Batu, terekam kamera pengawas atau CCTV. Dalam rekaman CCTV, peristiwa ini terjadi di Jalan Raya, Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada Sabtu (16/4/2022) tengah malam sekitar pukul 23,45 WIB.

Rekaman CCTV yang viral di sejumlah group WhatsApp memperlihatkan dua kelompok pemuda yang terlibat saling baku hantam. Video berdurasi 58 detik juga memperlihatkan sebelum aksi tawuran terjadi para pemuda yang menaiki sepeda motor berhenti di pinggir jalan. Tak lama mereka terlibat adu mulut dan saling dorong, kemudian saling pukul baku pun terjadi hingga ke tengah jalan raya.

Pemilik rekaman CCTV bernama Rony saat di Konfirmasi, tvonenews.com pada Minggu (17/4/2022) membenarkan aksi tawuran dua kelompok pemuda terjadi di depan tempat usahanya.

"Benar mas, aksi dua kelompok pemuda itu sempat terekam kamera pengawas di tempat usaha saya, dan itu saya ketahui pagi harinya setelah saya mengecek rekaman CCTV," kata Rony.

Kejadian gangguan Kamtibmas di wilayah Batu merupakan kedua kalinya yang sebelum nya terjadi di Jalan Raya Brantas,Kelurahan Sisir,Kecamatan Batu.

Di wilayah Kota Batu menurut Kapolres  AKBP I Nyoman Yogi Hermawan yang di sampaikan Kasatreskrim Akp Yussi Purwanto, ada tiga titik wilayah yang sering di manfaat kan oleh anak anak muda, pada waktu menjelang sahur.

Titik titik tersebut antara lain Jalan Raya Ir. Soekarno, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Jalan Diponegoro, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu dan Jalan Raya, Pandarejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

"Menindaklanjuti hal tersebut anggota Polres Batu akan mengintensifkan pelaksanaan patroli di bulan Ramadan utamanya menjelang sahur. Karena menjelang sahur di tengarai jam tersebut sering di jadikan ajang kegiatan pemuda yang dapat menggangu kamtibmas," jelas Akp Yussi Purwanto Kasatreskrim Polres Batu pada Minggu (17/4/2022).

"Demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadan. Polresta Batu akan secara massif menggelar patroli khususnya jam-jam rawan tindak kriminal diseluruh wilayah Kota Batu. Anggota Polres Kota Batu juga akan senantiasa mengingatkan masyarakat untuk berperan aktif melaporkan jika sewaktu waktu ada gangguan Kamtibmas di sekitar lingkunganya," pungkas Yussi.(eco/ade)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral