Mobil menerobos genangan banjir di Lumajang.
Sumber :
  • Wawan Sugiarto

Akibat Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Sekitar Kota Lumajang Tergenang Banjir

Rabu, 20 April 2022 - 21:19 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Hujan lebat hampir secara merata mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Lumajang, Rabu (20/4/2022) sejak pukul 15.00 WIB dan belum berhenti hingga pukul 19.00 WIB.

Akibat hujan lebat yang cukup lama itu, sejumlah ruas jalan tergenang banjir. Seperti yang terjadi di sekitar ruas jalan di kelurahan Tompokersan dan Kepuharjo Kecamatan Lumajang. 

Tak hanya menggenangi dua ruas Jalan Embong Kembar, banjir genangan hingga setinggi lutut orang dewasa juga terpantau menggenangi Jalan Brigjen Katamso hingga Jalan Gajah Mada atau sekitaran Taman Toga. 

Aditya, salah satu warga Kelurahan Tompokersan menjelaskan jika banjir genangan seperti ini biasa terjadi saat hujan lebat. Tapi kali ini lumayan parah akibat hujan tak kunjung surut. 

"Biasanya banjir genangan ini cuma sebentar, paling lama satu jam langsung surut," jelasnya, Rabu malam. 

Selain disebabkan hujan yang tak kunjung reda, Adit menduga banjir genangan ini juga disebabkan buruknya drainase yang tak mampu menampung debit air. 

"Kayaknya saluran drainasenya yang kurang bagus, tuh lihat jalannya berubah jadi sungai," ujarnya sambil menunjuk ke arah jalan yang berubah jadi sungai. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral