Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro, Jawa Timur Menerapkan Jalur Alternatif Mulai Sabtu (23/4/2022).
Sumber :
  • tim tvOne/Dewi Rina

Arus Mudik 2022, Dua Titik Jalur Alternatif Diterapkan di Bojonegoro

Sabtu, 23 April 2022 - 20:23 WIB

Bojonegoro, Jawa Timur - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro, Jawa Timur mulai hari ini menerapkan jalur alternatif bagi pemudik yang hendak melintas atau menuju ke arah Bojonegoro untuk menghindari kemacetan lalu-lintas pada saat puncak perayaan Lebaran 2022.

Jalur alternatif dipusatkan di dua titik di bagian timur dari arah Surabaya menuju barat -Bojonegoro dan bagian barat di Padangan , bagi pemudik yang hendak ke Solo dan Ngawi.

Kasatlantas Polres Bojonegoro AKP Rizal Nugra Wijaya mengatakan dua titik jalur alternatif yang diberlakukan hari ini hingga selesai arus balik nanti.

"Masuk keluarnya kendaraan roda 4 di wilayah Bojonegoro dari Barat dipusatkan di Padangan diperuntukkan kendaraan dari timur yang menuju Solo dan Ngawi dialihkan jalur alternatif.  Sedang untuk wilayah Timur dari Surabaya ke Bojonegoro di alihkan ke jalur alternatif untuk menghindari kemacetan di wilayah kecamatan Baureno," ujar AKP Rizal, Sabtu (23/4/2022).

Rizal berharap, jalur altenatif ini bisa mengantisipasi kemacetan pada puncak arus mudik dan arus balik lebaran dan juga memberikan rasa nyaman dan aman bagi pemudik.

"Masyarakat juga harus memantau informasi-informasi yang diberikan oleh Satlantas Polres Bojonegoro agar mengetahui kondisi lalu lintas dan disiplin berlalu lintas untuk mengurangi angka kecelakaan,” tandasnya.

Rizal juga mengingatkan, selama di perjalanan masyarakat diimbau untuk tetap memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan fokus saat berkendara, apabila ngantuk atau capek lebih baik istirahat sejenak.(dra/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral