Pengendara sepeda motor dan mobil melintasi pos pelayanan lebaran 2022.
Sumber :
  • M Syahwan

Polisi Buka Tiga Jalur Alternatif Masuk Kota Probolinggo, Ini Lokasinya

Senin, 25 April 2022 - 08:50 WIB

Probolinggo, Jawa Timur – Untuk mencegah kemacetan menjelang hari raya idul fitri, Satlantas kota Probolinggo menyiapkan jalur alternatif bagi pemudik serta mendirikan tiga pos pengamanan dan dua pos pelayanan terpadu.

Tiga titik pos pengamanan berada di Rest area Tongas, Eksit tol muneng, dan pospam Gladak serang, sedangkan untuk dua titik pos pelayanan ada di Jalan Panglima Sudirman Depan kodim 0820, dan di Pelabuhan PPI mayangan, kota Probolinggo.

Selain itu jalur alternatif juga turut dipersiapan sebanyak tiga jalur, dengan harapan mampu mengurai kemacetan yang terjadi selama arus mudik berlangsung.

Kasat Lantas Polres Probolinggo kota AKP Roni Faslah menjelaskan, bahwa putusan dari pemilihan jalur alternatif itu adalah keputusan bersama korlantas dari hasil rapat terbuka mengantisipasi emergency kepadatan di Jalan raya di wilayah hukum Polres Probolinggo kota.

“Sebelumnya kita sudah mepersiapkan terkait dengan kepadatan arus lalu lintas yang akan terjadi saat menjelang arus mudik ini berlangsung seperti gladi bersih dalam mengatasi kemacetan,” terangnya, Senin (25/4/2022)

Upaya rekayasa arus lalu lintas dan pengalihan arus lalu lintas juga dilakukan. Seperti tiga jalur yang menjadi jalur alternatif dari eksit tol probolinggo timur menuju Jalan raya Bromo dan melewati Jalan Suekarno Hatta, dan menuju Jalan Anggrek, dan berlangsung menuju Jalan Raden Wijaya.

Untuk jalur tengah dari exit tol Probolinggo barat menuju jalan raya Bromo, menuju Jalan sukarno Hatta dan menuju Jalan Panglima sudirman dan langsung menuju batas kota.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:40
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
Viral