Gubernur Jatim cek pelayanan pemudik.
Sumber :
  • tim tvone - heri sampurno

Pastikan Pelayanan terhadap Pemudik Berjalan Baik, Gubernur Jatim Tinjau Pelabuhan Jangkar Situbondo

Rabu, 27 April 2022 - 14:47 WIB

Situbondo, Jawa Timur – Jelang lebaran H-5, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke Pelabuhan Jangkar Situbondo. Pada kunjungan tersebut, mantan Menteri Sosial ini ingin memastikan pelayanan terhadap pemudik dengan tujuan ke sejumlah Pulau Madura terlayani dengan baik, Rabu (27/04). 

Selain melakukan dialog dengan para pemudik tentang pelayanan arus mudik, Gubenur Jawa Timur juga memberikan sejumlah tas kemasan, yang berisi bahan kebutuhan pokok ke para pemudik yang berada di atas kapal.
 
Tidak hanya itu, Gubernur juga memberikan sejumlah uang yang terbungkus amplop ke sejumlah anak yang berada di ruang tunggu Pelabuhan Jangkar.
 
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menuturkan, kedatangannya di Pelabuhan Jangkar untuk memastikan arus mudik berjalan lancer, karena selama dua tahun ini kegiatan mudik dibatasi akibat Covid-19. Tidak hanya lancar, dirinya berharap para pemudik harus dalam kondisi sehat
 
“Sejumlah fasitas pendukung telah disiapkan di Pelabuhan Jangkar untuk mendukung lancarnya arus mudik, mulai dari pos keamanan, tim kesehatan vaksin hingga ruang tunggu yang nyaman,” ujar Khofifah.
 
Sementara itu, Maman Surachman, Kepala Cabang Fery Kalianget Jangkar menuturkan, arus mudik di H-5 di Pelabuhan Jangkar terus meningkat, dan masih didominasi para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.  
 
Dua kapal Dharma Kartika dan Satya Kencana yang melayani pelayanan dari Pelabuhan Jangkar menuju pulau di Madura, seperti Pulau Raas, Sapudi, Kalianget dan Sapeken yang biasa sekali dalam sehari, saat ini dua kali dalam sehari.
 
“Penambahan trip ini diharapkan dapat mengurai penumpukan pemudik yang kerap terjadi di Pelabuhan Jangkar saat mendekati hari lebaran. Diperkirakan di H-5 sebagi puncak arus mudik warga Madura yang bekerja di Bali,” tambah Maman (Hery Sampurno/hen)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral