Salah satu lokasi rawan macet di Lamongan Jawa Timur, di kawasan pasar Kecamatan Babat..
Sumber :
  • tim tvOne - Moh Mahrus

Waspada, Ini Tiga Lokasi Rawan Macet di Lamongan Selama Mudik

Kamis, 28 April 2022 - 17:14 WIB

Lamongan, Jawa Timur - Satlantas Polres Lamongan, melakukan pemetaan tiga titik rawan kemacetan yang perlu diwaspadai oleh para pemudik saat melintasi jalan di wilayah Kabupaten Lamongan, Jawa timur.

Tiga jalan yang rawan mengalami kemacetan yakni, jalan disepanjang Pasar Kecamatan Babat dan dua perlintasan rel kereta api palang pintu yang berada di sisi barat terminal Lamongan, dan timur stasiun KA atau sisi barat stadion Surajaya Lamongan.

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno mengatakan, dua titik jalan yang macet tersebut berada di jalan poros Gresik-Lamongan.  

Dua titik jalan ini karena dilintasi palang pintu KA sehingga pengendara baik dari arah timur dan barat harus berhenti terlebih dahulu menunggu kereta api yang lewat.

"Ya otomatis kalau ada kereta api yang lewat, arus lalu lintas di dua titik ini harus terhenti karena kendaraan baik dari arah barat dan timur harus terhenti," kata Aris, Kamis (28/4/2022).

Sementara itu untuk titik kemacetan di simpang tiga sekitar Pasar Babat Lamongan, ini disebabkan karena ramainya pengunjung pasar di saat menjelang lebaran sehingga hal tersebut berpotensi menimbulkan kemacetan baik saat arus mudik lebaran maupun arus balik. Selain itu, disepanjang jalan depan pasar Babat juga merupakan jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Bojonegoro dan Jombang dan Tuban.

"Lokasi pasar yang ramai saat menjelang lebaran dan berada di tepi ruas jalan nasional membuat ruas jalan ini berpotensi mengalami kemacetan," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:56
09:42
15:09
07:45
14:04
Viral