Petugas tunjukkan tkp curanmor di Puskesmas Gending.
Sumber :
  • Syahwan Kamahina

Butuh Uang Lebaran, Tukang Parkir di Probolinggo Nekat Mencuri Motor Milik Pelanggan

Minggu, 1 Mei 2022 - 12:26 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Polres Probolinggo berhasil menangkap salah satu komplotan pencuri motor jelang Idul Fitri, di halaman parkir Puskesmas Gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Diketahui pelaku bernama Sulhan (46), warga Dusun Krajan, Desa Gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Pelaku yang diamankan petugas tidak lain merupakan tukang parkir yang selama ini menjaga parkiran di Puskesmas Gending setempat.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan penangkapan terhadap tersangka bermula saat anggota Polsek Gending menerima laporan dari masyarakat yang kehilangan dua unit kendaraan roda dua sekaligus. Minggu (1/5/2022)

Dua kendaraan itu adalah Honda beat Nopol N 4480 MO milik Dyah Puspita Febriyanti (23), warga Dusun Anggris Desa Sebaung, Gending, Kabupaten Probolinggo dan Honda Vario Nopol N 2922 PD milik Dodit Hari Krismanto (39), warga Dusun Pandu, Desa Banyuanyar Tengah, Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. 

Dari laporan tersebut, selanjutnya anggota Unit Reskrim Polsek Gending mendatangi lokasi dan langsung melakukan penyelidikan, dari hasil penyelidikan tersebut mengarah kepada keterlibatan petugas jaga parkir. 

"Setelah kita cek ke tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa beberapa saksi, akhirnya tersangka mengakui perbuatannya bahwa dirinya yang telah membantu komplotan curanmor untuk mencuri dua unit kendaraan roda dua di parkiran Puskemas Gending" kata Kapolres. 

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo mengungkapkan dari hasil keterangan tersangka didapati bahwa komplotan pelaku curanmor berjumlah tiga orang mendatangi Puskesmas Gending dengan berboncengan mengendarai Honda Beat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral